Minggu, 25 Januari 2015

cara mengembalikan knox samsung

TUTORIAL RESET KNOX by HiLLzX
1. Perhatikan CSC
Kesalahan pertama yg sering bikin gagal, kelupaan cocokin CSC dengan regional ROM. Karena seringkali pindah2 rom, kita sering lupa kalau CSC kita masih regional negara lain, tapi rom yg di install negara indonesia (misalnya). Cek dulu CSC anda pakai aplikasi ini https://play.google.com/store/apps/details?id=org.vndnguyen.phoneinfo jika anda ingin balik lg ke rom awal versi regional indonesia, pastikan CSC nya XSE.
* Langkah pertama, pastikan anda sudah root
* Download aplikasi ES Explorer, mount system


* Edit /efs/imei/mps_code.dat, ubah isinya menjadi XSE untuk regional Indonesia, (di gambar, XME hanya contoh)
* Edit /system/csc/sales_code.dat, ubah isinya menjadi XSE untuk regional Indonesia, (di gambar, XME hanya contoh)


* Buka aplikasi Phone Info diatas, lalu pilih menu CSC Tools / CSC Changer, pilih XSE untuk regional Indonesia. Mohon diperhatikan, pengubahan CSC akan membuat data hilang semua, jangan lupa untuk membackup data anda.


2. Install BL_HA3GZS_CLEAR_WARRANTY_BIT.tar via Odin, file ini bisa anda dapatkan di aplikasi Handbook For Galaxy Note 3 yg dapat di download gratis disini
* Setelah mengubah CSC di cara diatas, langsung reboot, masuk ke download mode, pencet tombol power + home + volume down
* Install BL_HA3GZS_CLEAR_WARRANTY_BIT.tar pakai odin


* Reboot, masuk download mode lagi pencet tombol power + home + volume down, pastikan harus muncul HA3GZS_TEST seperti di foto, jika belum, ulangi lagi install BL_HA3GZS_CLEAR_WARRANTY_BIT.tar pakai odin, pokoknya sampai muncul HA3GZS_TEST, jika belum muncul anda tak bisa lanjut.


3. Install OFFICIAL ROM
* Jangan sampai salah install rom, regional negara harus cocok, kalau belum punya rom, jika anda menggunakan SM-N900 download disini http://live.samsung-updates.com/index.php?device=SM-N900 , sedangkan tipe yg lainnya mohon disesuaikan saja, pilih yg sesuai tipenya


* Install rom via odin di download mode, jika belum masuk silakan pencet tombol power + home + volume down


* Tunggu hingga muncul welcome screen seperti di foto, jika sebelumnya anda memilih regional XSE maka bahasa defaultnya adalah bahasa indonesia


DI TAHAP INI ANDA JANGAN INSTALL CUSTOM RECOVERY SEMISAL CWM DLL
* Jangan klik tombol NEXT, sekarang matikan handphone, lalu masuk ke menu recovery pencet tombol power + home + volume up, tunggu hingga tulisan "Samsung SMN-900" agak redup baru lepas jarinya, anda akan masuk ke recovery mode, pilih wipe factory reset.


* Masuk download mode lagi pencet tombol power + home + volume down, mestinya anda sudah bisa melihat statusnya sudah kembali ke official, knox kembali ke 0


* Install rom via odin sekali lagi


* Selesai, rom anda kembali ke KNOX 0x0 alias bawaan pabrik, anda sudah bisa kembali menggunakan OTA, dan bisa menggunakan aplikasi KNOX, cek apakah anda berhasil mendapatkan OTA dengan masuk ke Setting- About -Update , jika jawabannya "The latest updates have already been installed" berarti anda sukses, selamat mencoba.

34 komentar:

  1. Metode ini bisa dipakai untuk samsung e7 ga?

    BalasHapus
  2. Bisa bantu ane gan, Galaxy Note 2 n7100 ane stuck hanya sampe tulisan Samsung Galxy note II N7100 saja, waktu mau flash official ROM selalu Fail. mau di root pun selalu Fail. di Mode Odin nya padahal Knox warranty nya sudah 0. kalo masuk ke mode recovery, ada tulisan merah Can't mount to /blablabla.....mau update ke CWM/TWRP di ODIN selalu Fail.

    BalasHapus
  3. Terimakasih gan, saya coba berhasil.
    Anyway link "BL_HA3GZS_CLEAR_WARRANTY_BIT.tar" expired/error gan. saya googling akhirnya

    BalasHapus
  4. Gan kalau buat galaxy s4 bisa gk.tolong

    BalasHapus
  5. BL_HA3GZS_CLEAR_WARRANTY_BIT.ta bisa buat galaxy e5 gk gan

    BalasHapus
  6. Gan untuk j2 ada gk gan ... knox ane ngga bisa aktif soalnya

    BalasHapus
  7. Buat HH j200G bisa gak gan ??
    Mohon D Bales 5E131C7B ini pin Saya ...

    BalasHapus
  8. Gan bagi yang mau bantu masalah saya ttg samsung j200g ... mohon bub saya gan penting 085962757388 w.a

    BalasHapus
  9. Gan bisa bantuin saya, permasalahannya sama untuk detilnya nanti saya BBMin aja tolong di invite ya 56AAC915 thx.

    BalasHapus
  10. #ask
    #help
    #help

    bang hh ane J200G nah saya mao knox saya kembali lagi,gara"pernah ane root knox jadi 1×0 ane mao kembali lagi ke set pabriknya . ane udah nyoba pake cara diatas pas mao start diodinnya fail ko ya apa cuman buat Note 3 doang ya cara diatas ,kalo mastah yg baik hati mao bantu tolong dong bantu ane ngembaliin knox :'( jadi ga bisa update software hh ane , kalo ada yg mao bantu invite pin ane D17B9EED

    BalasHapus
  11. ane udah instal BL_HA3GZS_CLEAR_WARRANTY_BIT.tar ini pake odun tapi selalu fail :'(

    BalasHapus
  12. not 5 bisa ngk gan help,,,,,,,,,,,,,.,.....

    BalasHapus
  13. note 5 saya habis d root knoxny ngk mau jln sama ngk caranya

    BalasHapus
  14. Tolong dibantu ke S6 saya gan. WA 081333060690

    BalasHapus
  15. Samsung A520F gan..help 0x1

    BalasHapus
  16. Bantu yg Buat s6 om -_-

    PIN BB : DA18C99A

    BalasHapus
  17. Gan..buat j7 prime SM-G610F bisa gak? Tlg bals

    BalasHapus
  18. Banv metode xa bisa si videoin gak bru apload di youtube

    BalasHapus
  19. Gan untuk j7 pro tolong ,punya saya saya install cwm abis itu warranty void 1

    BalasHapus
  20. Tolong punya saya gan,untuk J7 Pro 2017.
    Wa 082377457477

    BalasHapus
  21. Tolong sy agan agan smua..
    Gara2 orang kurang yg brtanggung jawab knox sy terkunci. Diminta menghubungi administrator...

    BalasHapus
  22. Apa cara ini bisa untuk semua samsung?

    BalasHapus
  23. Sim card saya tidak terbaca dan tidak ada sinyal. Pas saya cek pakai aplikasi tulisannya "CSC Locked". Ini kenapa yah? Padahal versi ROM dan CSC sudah cocok. Mohon masukannya, Terimakasih

    BalasHapus
  24. Maaf mau tanya apa cara ini bisa digunakan untuk samsung tab A (2017)..
    Mohon bantuan bagi yang sudah mengetahui..

    BalasHapus